Menu Close

4 Tips Memilih Produk Sepatu Lari

Apakah Anda suka berolahraga? Bila ya, maka menggunakan sepatu lari yang tepat tentu menjadi hal yang cukup penting. Anda tentu tidak ingin merasakan cidera hanya karena sepatu lari yang kurang baik. Jika Anda kebetulan sedang ingin mencari produk sepatu lari dan bingung bagaimana cara menentukan yang cocok, maka tepat sekali. Berikut ini adalah 4 tips memilih produk sepatu lari di promo 11.11.

  1. Sesuaikan Dengan Jalur Lari

Sepatu lari terbagi menjadi 3 kategori yakni road running, trail running dan cross training. Bila Anda hanya akan berlari di jalanan yang datar dan keras, road running adalah pilihan yang tepat. Jika medan lari Anda lebih ekstrem seperti jalanan berbatu, cobalah memilih sepatu trail running. Terakhir, model cross training bisa digunakan bila Anda akan menggunakannya ke gym.

  1. Sesuaikan Dengan Cara Berlari

Secara umum, terdapat 3 jenis mekanisme lari yang berhubungan dengan telapak kaki yakni pronasi normal, lebih dan kurang. Pronasi sendiri adalah istilah untuk gerakan telapak kaki mengayuh ke dalam saat berlari. Sebelum membeli, Anda bisa mencari tahu jenis pronasi apa yang Anda miliki dan menyesuaikannya dengan tipe sepatu yang akan dibeli.

  1. Perhatikan Fitur Fisik Sepatu

Pilih sepatu yang Anda coba langsung sehingga sudah pasti nyaman. Pilih sepatu yang memiliki jarak selebar jari sehingga tidak terlalu kecil dan melukai kaki Anda. Hindari ukuran terlalu besar dalam membeli sepatu.

  1. Pilih Material Sepatu

Pilihlah sepatu dengan bahan atau material yang aman dan nyaman. Cek bagian dalam dan bagian luar sepatu sebelum membeli agar tahu jenis material yang digunakan. Apabila akan membeli secara online, jangan lupa untuk membaca deskripsi terlebih dahulu. Coba cek kelenturan sepatu juga karena sepatu yang lentur bisa membuat gerakan kaki menjadi lebih fleksibel.

Nah, itu dia 4 tips memilih produk sepatu lari yang bisa Anda terapkan. Jangan sampai Anda hanya tergiur model atau harga yang murah dan mengorbankan kaki Anda untuk merasakan ketidaknyamanan. Selamat berbelanja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *