Menu Close

Alasan Anda Harus Punya Asuransi Kesehatan dari Sekarang

Asuransi kesehatan sejatinya berguna untuk melindungi Anda dari risiko-risiko kesehatan. Meski sudah banyak orang yang memahami hal ini, masih sedikit masyakarat yang telah membekali dirinya dengan perlindungan kesehatan dari FWD Insurance atau perusahaan asuransi lain. Padahal, asuransi kesehatan menawarkan beberapa manfaat seperti berikut, lho. Simak alasan berdasarkan situs berita Liputan 6 mengapa Anda harus punya asuransi kesehatan sejak sekarang!

Semua biaya pengobatan medis akan tertanggung

Alasan pertama kenapa Anda harus memiliki asuransi kesehatan sejak dini ialah karena produk ini akan menanggung biaya kebutuhan medis secara menyeluruh. Rata-rata, hal ini mencakup pada biaya kunjungan ke dokter (umum maupun spesialis), obat-obatan, laboratorium, administrasi rumah sakit atau klinik, sampai biaya rawat inap.

Uniknya lagi, kini banyak sekali rumah sakit maupun klinik kesehatan yang sudah menawarkan fasilitas cashless untuk pasien dengan asuransi kesehatan. Sehingga, Anda tidak perlu repot-repot menyiapkan uang terlebih dahulu sebelum mendapat perawatan. Sebab cukup dengan kartu kepesertaan asuransi saja, Anda sudah bisa mendapatkan tindakan medis.

Mendapat layanan pemeriksaan kesehatan gratis

Alasan kedua adalah manfaat layanan pemeriksaan kesehatan gratis atau free medical check-up. Sekarang ini, sudah banyak sekali perusahaan asuransi, seperti halnya FWD Insurance, yang menawarkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis atas pembelian polis medis.

Manfaat ini tentu sangat menguntungkan, mengingat biaya untuk pemeriksaan kesehatan yang lengkap itu relatif mahal. Untuk mendapatkan layanan ini, Anda cukup membeli polis asuransi kesehatan serta memenuhi deductible tahunan terlebih dahulu.

Menghindarkan Anda dari utang medis

Dengan memiliki produk perlindungan kesehatan, Anda akan terbebas dari kemungkinan utang medis. Sebab, asuransi tersebut akan menanggung seluruh biaya pengobatan dan perawatan Anda, bahkan hingga biaya operasi yang dapat mencapai ratusan juta rupiah. Inilah alasan ketiga kenapa Anda mesti punya asuransi kesehatan sejak sekarang.

Memiliki biaya yang cukup terjangkau

Kendati menawarkan manfaat hingga ratusan juta atau bahkan milyaran rupiah, Anda tidak perlu membayar premi dengan nilai yang sama, lho. Pasalnya, biaya premi asuransi kesehatan pada umumnya hanya berkisar ratusan ribu atau beberapa juta saja (untuk produk yang lebih lengkap).

Tentunya iuran senilai itu lebih baik Anda sisihkan untuk perlindungan kesehatan Anda daripada buang-buang untuk hal tidak berguna, kan?

Dari beberapa alasan mengenai pentingnya memiliki produk perlindungan kesehatan di atas, apakah Anda jadi semakin yakin untuk segera memilikinya? Jika ya, Anda bisa kunjungi situs resmi FWD Insurance untuk mendapatkan informasi detailnya. Semoga bermanfaat, ya!

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.