Menu Close

Fitur – fitur yang Terdapat di Toyota Fortuner

Toyota Fortuner

Pasar segmen mobil sport SUV kini telah direbut sepenuhnya dengan rilisan Toyota terbaru yakni Toyota Fortuner. Mobil yang satu ini adalah mobil Fortuner yang telah diberi penyegaran pada beberapa tahun yang lalu.

Rilisan generasi Toyota ini memiliki berbagai macam fitur dengan teknologi tercanggih. Sehingga pada artikel kali ini akan kami jelaskan mengenai beberapa fitur yang terdapat di mobil Toyota fortuner, diantaranya adalah sebagai berikut :

Apa Saja Fitur – fitur yang Terdapat di Toyota Fortuner ?

 

  1. Fitur Eksterior

Toyota Fortuner adalah  mobil mewah SUV yang memiliki design mewah dan berkelas. Design tersebut adalah design grille yang jauh lebih besar. Pada bagian samping grille tersebut anda akan mendapati strip yang berwarna silver dan menambah kesan mewah.

Hal ini menjadi perbedaan antara Fortuner tipe TRD. Pada lampu LED terdapat garnish yang telah diberi design ulang, yang mana hal ini merupakan bentuk penyegaran rupa yakni pada bagian bumper depan.

Baik radiator grille, design LED head lamp, penambahan ornamen chrome, design LED fog lamp dan aksen menarik yang melekat pada bagian grille, fog lamp dan bumper.  Pada Toyota Fortuner TRD Sportivo garnish chromenya memiliki perbedaan, yakni adanya kelir dark.

Selebihnya diberikan desain yang sama pada setiap model mobil Toyota Fortuner. Varian Toyota Fortuner sendiri terbagi menjadi berbagai macam yakni tipe G, SRZ, TRD Sportivo dan tipe populer VRZ.

Siluet tampilan di malam hari yang terlihat advance dan classy bisa Anda temukan di bagian belakang yakni new LED Read Lamp Combination. Toyota Fortuner tipe TRD Sportivo ini mempunyai tambahan spoiler yang cukup menarik, yairu pada bagian bumper belakang hal ini mencakup backdoor garnish pada mobil.

Backdoor garnish tersebut disematkan aksen warna chrome dan black chrome untuk mobil Fortuner tipe TRD Sportivo. Jelasnya, seluruh design eksterior dari all varian Toyota Fortuner ini juga memiliki design yang sama, istimewanya TRD Sportivo memiliki design yang cukup unik dan lebih menarik ketimbang Toyota lainnya.

  1. Pelek Terbaru

Toyota Fortuner merupakan salah satu merk mobil Fortuner yang dilengkapi dengan fitur pelek terbaru yang berukuran antara 18 inci. Seluruh modelnya adalah outer mirror yang menggunakan kelir sewarna body berbeda dengan TRD Sportivo yang memiliki kelir hitam. Tipe Fortuner lainnya menggunakan warna silver.

  1. Fitur Terbaru

Salah satu fitur canggih yang hanya dimiliki oleh Toyota Fortuner adalah fitur Kick Sensor dan ditir power back door. Anda dapat membuka bagian pintu bagasi secara otomatis hanya dengan memakai fitur Kick Sensor dan Power Back Door. Fitur canggih ini terdapat pada mobil Fortuner dengan tipe VRZ dan SRZ.

Bagaimana Inteor pada Mobil Toyota Fortuner ?

 

  1. Interior Toyota Fortuner

Toyota Fortuner merupakan mobil yang mempunyai kabin luas dengan tampilan lebih mewah. Kabin ini tidak termasuk tipe G yang memakai bahan fabric warna dark grey. Sedangkan tipe Fortuner lainnya telah memakai bahan kulit hitam.

Pada panel dashboard juga telah dilengkapi dengan new TFT opening animasi. Selain itu juga telah terdapat clearance sonar detektion, tire turning angle display dan ECO mode display yang merupakan fitur tercanggih milik Toyota Fortuner.

Terdapat juga fitur modern yang hanya ada pada SUV ladder frame. Fitur tersebut memiliki nama wireless charger, yakni kemudahan isi ulang daya HP.

Toyota Fortuner juga hadir dengan berbagai macam teknologi canggih yakni fitur NFC yakni fitur pengecekan uang elektronik dan fitur canggih lainnya yakni smartphone connection. Fitur ini hanya dimiliki oleh jenis Toyota Fortuner varian VRZ, TRD Sportivo dan SRZ selebihnya masih belum tersedia.

  1. Surround Monitor

Fitur mobil Fortuner yang satu ini adalah salah satu fitur yang tak hanya dapat membantu saat melakukan kegiatan parkir. Namun juga menghadirkan berbagai macam fitur penting yakni BSD. BSD adalah fitur yang dapat mendeteksi objek di area blind spot kendaraan.

Fitur lainnya adalah LDW dan fitur MOD. LDW adalah fitur yang berfungsi untuk mendeteksi jalur yang dilalui oleh mobil Fortuner Anda. Sedangkan MOD adalah fitur untuk mendeteksi objek bergerak yang ada pada sekitar mobil Anda.

Fitur tersebut semakin lengkap dengan adanya HMW yakni headway monitoring warning.  Fitur yang satu ini adalah fitur yang dapat membantu untuk memantau apabila ada mobil lain yang masuk ke dalam area safety new Fortuner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *