Menu Close

Pelajari Perbedaan Overhaul dan Tune Up Disini

Apakah mobil Anda mengepulkan asap? Apakah mesin kendaraan Anda mengeluarkan suara aneh saat start, stop, idle, atau akselerasi? Pernahkah orang menyarankan Anda untuk overhaul mesin mobil Anda? Yah, mungkin Anda harus memeriksakannya ke mekanik profesional, tapi sebenarnya apa sih mesin mobil itu? Itu adalah pertanyaan yang bagus untuk ditanyakan sebelum mengetahui perbedaan overhaul dan tune up.

Mesin Mobil

Saat mesin mobil mulai terdengar aneh saat idle, saat berakselerasi, atau saat mati, maka Anda mungkin perlu melakukan overhaul mesin. Bahkan asap mengepul dari pipa knalpot, atau jika mobil Anda overheat, itu bisa menyebabkan kerusakan mesin yang serius. Sulit untuk mengatakan apa yang salah tanpa pemeriksaan, tetapi Anda mungkin hanya perlu tune Ude mesin Anda, membersihkannya dan mengganti bagian atau seal mesin yang rusak, dan kemudian memasangnya kembali seperti baru. Pada dasarnya, itulah yang terdiri dari perombakan mesin.

Overhaul dan tune up yang lebih ekstensif dianggap sebagai perombakan mesin utama, dan ini mengharuskan seluruh mesin diangkat dari sasis. Sehingga dapat dibongkar secara menyeluruh. Setiap mur, baut, dan bagian yang dapat dilepas dibersihkan dan diganti dengan suku cadang mesin pabrik asli yang baru. Jadi, overhaul mesin lengkap lebih mahal daripada membangun kembali dalam sasis. Karena alasan yang jelas, mesin harus dilepas dari sasis. Namun, mesin kendaraan Anda akan berfungsi seperti baru atau lebih baik. Upgrade mesin seringkali memerlukan beberapa tingkat pembangunan kembali mesin, dalam hal ini cukup umum.

Inilah sebabnya mengapa banyak orang membangun kembali mesin kendaraan mereka setiap beberapa tahun, terutama bagi penggemar mobil yang sangat peduli dengan suara, fungsi, dan tampilan mobil mereka. Sebuah rebuild mesin dapat membuat mesin Anda terlihat cukup baik untuk bersaing di pameran mobil, tetapi kebanyakan orang hanya ingin kendaraan mereka dapat diandalkan dan menjalankan yang terbaik. Dan itulah yang perbaikan mesin mobil dapat dilakukan untuk mesin mobil Anda.

Apa Sebenarnya yang Dibutuhkan Tune-Up?

Tune-up, tidak seperti perpanjangan garansi yang kita semua terima, sebenarnya merupakan bagian penting dari memiliki kendaraan. Mereka dimaksudkan untuk mengganti apa yang dikenal sebagai suku cadang yang “aus”, seperti filter, cairan, gasket, busi, dan bagian lain dari kendaraan yang sering aus.

Apa sebenarnya arti tune-up bagi Anda akan bergantung pada apa yang Anda kendarai. Jika Anda memiliki truk pikap diesel, misalnya, Anda melihat daftar barang aus yang sama sekali berbeda daripada jika Anda mengendarai hatchback kecil dengan mesin bensin turbocharged.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *