Menu Close

Tips Aman dan Nyaman Menginap di Hotel saat Pandemi

hotel unik dan instagramable di Jogja

Pandemi Corona yang belum juga berakhir menimbulkan kejenuhan di masyarakat. Keinginan berlibur yang tinggi sejajar dengan ketakutan akan bahaya tertular virus Covid19. Niat ingin booking hotel unik dan instagramable di Jogja pun terpaksa diurungkan. Adakah solusi agar tetap bisa berlibur dengan aman dan sehat?

 

Tentu saja dengan pematuhan protokol kesehatan yang ketat, berlibur pun tetap bisa dilakukan. Untuk berlibur dan menginap di hotel, sangat perlu diperhatikan apakah hotel tersebut menerapkan protokol kesehatan yang benar. Karena sangat disayangkan apabila niatan berlibur agar bahagia dan imun naik, tetapi justru tertular virus karena hotel yang tidak sesuai prosedur. Jika melakukan protokol kesehatan yang tepat, niat Anda untuk booking hotel utara Jogja yang instagramable pun bisa tetap terlaksana.

 

Ada beberapa pertanyaan penting yang perlu Anda tanyakan pada pihak hotel sebelum melakukan reservasi. Atau Anda juga bisa mengeceknya melalui website atau agen perjalanan yang terpercaya. Apa saja hal yang perlu Anda tanyakan? Simak daftarnya di bawah berikut:

 

  • Prosedur pembersihan dan waktu disinfektan kamar dan properti hotel.
  • Cek apakah para petugas memakai masker dan sarung tangan dengan tertib
  • Ketahui sarapan seperti apa yang disajikan hotel? Jika prasmanan, apakah terdapat pembatas antara tamu dan meja makan.
  • Cek apakah check-in dan check-out serta pembayaran bisa dilakukan online dengan tujuan mengurangi kontak dengan orang lain.
  • Cek kapan tamu terakhir menginap di kamar Anda atau kapan terakhir kamar hotel dibersihkan.
  • Cek apakah jendela kamar dapat dibuka atau tidak, mengingat ventilasi yang baik dapat menekan risiko penyebaran virus corona.

 

Jika jawabannya sudah sesuai dengan harapan, Anda bisa langsung booking hotel tersebut. Jangan lupa, Anda pun juga tidak boleh lalai dengan protokol Kesehatan diri sendiri. Ada beberapa hal yang wajib Anda lakukan selama menginap di hotel, seperti berikut:

 

  • Wajib mengenakan masker dan memiliki semprotan disinfektan untuk mensanitasi benda-benda Anda.
  • Semprotkan disinfektan tersebut ke seluruh ruangan dan barang termasuk gagang pintu sebelum masuk. Pilih semprotan disinfektan berjenis odor yang sekaligus membersihkan udara.
  • Wajib menjaga jarak baik dengan staf hotel maupun tamu hotel lainnya.
  • Hindari tempat yang ramai dan wajib kenakan masker di luar kamar
  • Selalu bawa tisu disinfektan dan hand sanitizer saat harus keluar hotel mengunjungi tempat wisata. Bersihkan benda yang akan Anda sentuh, baik sebelum maupun sesudah menyentuhnya.
  • Sebisa mungkin hindari membuka masker di tempat yang ramai seperti ruang makan saat sarapan. Anda bisa makan di kamar, atau jika diharuskan di ruang makan pastikan menjaga jarak aman dengan tamu lain.

 

Dengan tips ini, Anda pun bisa menikmati liburan dengan nyaman dan aman. Selamat berlibur!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.