Nutrisi Lengkap Membantu Mempercepat Masa Pemulihan Orang Dewasa

Tidak dapat dipungkiri, ketika seseorang sudah tua, seseorang akan mengalami penurunan kesehatan sehingga lebih rentan terhadap penyakit. Selain itu, lansia juga dapat menjalani masa pemulihan yang lebih lama setelah sakit.

Penurunan kesehatan dan masa pemulihan dipengaruhi oleh penurunan massa dan kekuatan otot. Penurunan massa otot pada lansia menyebabkan kecacatan fungsional dan masa pemulihan setelah sakit.

Agar masa pemulihan bisa berjalan lebih cepat, lansia dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang banyak mengandung protein. Ini karena tubuh membutuhkan protein untuk membangun kembali jaringan yang rusak, seperti enzim, hormon, untuk membangun tulang, otot, tulang rawan, kulit, dan darah.

Selain itu, asupan vitamin C juga perlu diperhatikan karena vitamin C berperan sebagai antioksidan yang membantu pemulihan sel sehingga penyakit yang dialami lansia bisa cepat sembuh. Vitamin yang larut dalam air, juga dikenal sebagai asam askorbat, akan membantu merangsang sel darah putih untuk menghancurkan patogen yang menyerang.

Terakhir, jangan lupa untuk memastikan tubuh Anda selalu terhidrasi. Karena jika Anda mengalami dehidrasi, tubuh akan mudah merasa lelah, lemas, pusing, dan mual. Orang tua mungkin kehilangan cairan saat sakit karena kehilangan nafsu makan, diare, dan muntah.

Untuk memastikan tubuh tetap terhidrasi sekaligus memenuhi asupan protein dan vitamin penting untuk mendukung masa pemulihan, orang sakit dapat mengkonsumsi susu tinggi kalsium dengan cara pastikan susu yang diberikan di bawah pengawasan dokter (harus dengan resep dokter).

Susu dengan nutrisi HMB (Hydroxy methylbutirate) dan juga formula tiga protein yang telah digunakan secara klinis untuk kekuatan, daya tahan dan juga mendukung pemulihan.

Selain itu, HMB (Hydroxy methylbutirate) adalah metabolit aktif dari asam amino leusin yang telah terbukti mengurangi pemecahan protein dan juga dapat membantu mencegah hilangnya massa otot dalam kondisi tertentu pada orang dewasa, terutama orang tua.

Campuran protein berkualitas dari protein whey, kasein dan kedelai yang mudah diserap, dicerna dan dapat bertahan lama di dalam tubuh. Triple protein berperan dalam membantu meningkatkan sintesis protein dalam tubuh.

Susu nutrisi untuk orang sakit pastikan juga mengandung padat energi (1 kkal/ml), omega 3 dan 6, 14 vitamin & 9 mineral, sumber serat FOS, tinggi kalsium, rendah laktosa, dan rasanya enak. Bahan-bahan ini membuat susu nutrisi yang tepat untuk orang tua yang baru sembuh setelah sakit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.