Lifestyle

Rekomendasi Buah-buahan Tropis untuk Temani Dietmu!

Siapa yang suka banget sama buah-buah tropis? Selain menyegarkan, buah-buahan tropis juga mudah ditemukan dan punya harga yang terjangkau.  Tentunya bisa jadi solusi hemat untuk menemani diet kamu. Sebagai Nutrisi no 1 di dunia kategori meal replacement dan protein*, Herbalife telah merangkum rekomendasi buah-buahan tropis yang cocok untuk menemani kamu ketika diet.

 

Jenis pisang yang baik untuk diet

Pisang adalah salah satu buah tropis yang sering sekali kita jumpai di mana-mana, dari di pasar tradisional hingga minimarket. Harganya yang terjangkau dan jenisnya yang beraneka ragam tentunya bisa jadi pilihan yang baik untuk diet. Cobalah mengganti sarapan dari nasi, bubur, atau roti panggang dengan buah pisang dan air putih. 

 

Ahli Gizi Beth Warren, R.D.N., dalam Women’s Health, menyebutkan bahwa serat dalam buah pisang dapat membantu menurunkan berat badan. Selain itu, pisang juga mengandung vitamin A, B2, dan mineral yang baik buat tubuh. Di Indonesia ada banyak sekali jenis pisang yang bisa kita temui, untuk program diet, kamu bisa memilih berbagai jenis pisang, seperti Cavendish, mas, atau ambon. Walaupun banyak mengandung manfaat, pisang mengandung karbohidrat dan juga gula. Jadi, sebaiknya tidak berlebihan mengkonsumsinya, ya. Maksimal 3 buah pisang ukuran sedang dalam satu hari.

 

  1. Nanas sebagai pengganti camilan

Nanas merupakan buah tropis yang kaya akan vitamin C, asam folat, dan  banyak mineral penting. Selain itu nanas juga baik untuk sistem pencernaan. Selain itu nanas bisa menjadi sumber mangan yang penting dalam mengatur lemak juga karbohidrat dalam darah dan membantu menurunkan berat badan. Kamu bisa menjadikan nanas salah satu menu untuk dietmu lho. Misalnya sebagai pengganti camilan atau sebagai pencuci mulut setelah makan makanan diet.

 

  1. Smoothies buah naga merah

Selain pisang untuk sarapan dan nanas untuk camilan, buah naga juga bisa menjadi pilihan. Buah naga mengandung air, protein, dan serat. Untuk sarapan, buah naga dapat diolah menjadi sajian smoothies yang nikmat. Namun, lebih baik tidak menggunakan gula, atau menggantinya dengan gula rendah kalori atau madu asli ya. Buah naga juga punya warna yang cantik dan banyak manfaat yang bisa dikombinasikan dengan sajian  shake Herbalife.

 

Cara membuat Herbalife shake buah naga:

  1. Potong-potong buah naga, dan sisihkan.
  2. Siapkan blender masukan tiga sendok shake Herbalife rasa Berry.
  3. Tambahkan 300 ml air matang (biasa bukan air panas)
  4. Masukan es batu dan potongan buah naga.
  5. Blender hingga halus, atau sesuai dengan tekstur yang diinginkan.
  6. Sajikan dan segera langsung dikonsumsi sebagai pengganti sarapan atau makan malam.

 

Nah itu dia rekomendasi buah tropis yang murah dan mudah ditemukan untuk temani program dietmu.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *